Home > Olahraga > Balap > Zarco Tidak Mau Bahas Masalah Ban di Seri Argentina 2018

Zarco Tidak Mau Bahas Masalah Ban di Seri Argentina 2018

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, enggan membahas mengenai ban kembali di MotoGP 2018 seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sebab, ia sempat mengalami hal tersebut pada seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Zarco Tidak Mau Bahas Masalah Ban di Seri Argentina 2018

Zarco

Meski sempat mendapat hambatan tersebut, Zarco mengaku tidak kapok. Menurutnya, ini hanya soal cara pengaturan penggunaan yang seharusnya bisa dilakukan secara bijaksana. Hanya saja pada balapan seri perdana tersebut, ia memang agak sedikit berlebihan menggunakan ban.

Maka dari itu, Zarco akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan ban tersebut. Pembalap berpaspor Prancis itu akan menggeber bannya secara maksimal jika memang itu dibutuhkan, seperti halnya saat berada di posisi belakang.

Sementara jika situasi pada MotoGP Qatar, sejatinya ia berhasil memimpin jalannya balapan. Tetapi karena ambisinya terlalu kuat untuk meraih kemenangan perdana, pada akhirnya ia lupa untuk mengendalikan ban. Alhasil ia harus puas finis di posisi kedelapan.

“Semuanya baik-baik saja dengan konsumsi ban. Saya bahkan akan mengatakan untuk menggunakan ban depan saya lebih banyak jika saya berada di posisi belakang dan tidak di posisi depan,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (3/4/2018).

“Saya akan melakukan hal yang sama lagi. Semuanya memegang kendali. Pada satu titik, saya menunggu. Saya berkata pada diri saya sendiri, ‘Jika tidak ada yang melewati saya, itu berarti saya masih cukup cepat, jadi mari kita lihat apa yang terjadi’,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...