Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Nilai Prabowo Tidak Perlu Sebutkan Elite Bermental Maling

Fadli Zon Nilai Prabowo Tidak Perlu Sebutkan Elite Bermental Maling

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak perlu menunjuk siapa elit bermental maling yang dimaksud. Hal ini dianggap menjadi introspeksi saja bagi semua.

Fadli Zon Nilai Prabowo Tidak Perlu Sebutkan Elite Bermental Maling

“Ya tidak perlu (disebut nama), kan bicara banyak masa harus disebut satu-satu kecuali memang kalau menyebut nama. Saya kira ini bahan untuk introspeksi terhadap kita semua. Elit itu banyak, di eksekutif, legislatif, pengambil keputusan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, yang meminta agar ditunjuk langsung elit dianggap tak paham politik. Ia mempertanyakan apakah kalau berbicara maka harus menunjuk orang.

“Memangnya kita sedang melakukan fit and proper test. Ini kan kaya saya bicara plonga plongo, kemudian saya harus bicara siapa plonga plongonya? Memang ini kuis atau apa? Jadi ya kalau ada yang merasa tersinggung mungkin memang dia terasa, merasa. Kalau dia terasa bukan salah saya dong, dia merasa plonga plongo,” kata Fadli.

Dia pun menyebutkan dalam persoalan ekonomi, terkait kekayaan alam seharusnya berpegang pada ekonomi kerakyatan. Sehingga cukup menggunakan rumus yang dibuat Proklamator RI, Muhammad Hatta.

“Bumi dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai negara dan digunakan sebesar-besar kemakmuran rakyat, itu saja rumusnya. Menurut saya rumus itu brilian, rumus itu Muhammad Hatta yang buat,” kata Fadli.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Penanganan Banjir di Jakarta Jadi Isu Penting Dalam RPJMD

Menurutnya, Prabowo merujuk pada konsep yang dibuat Hatta. Persoalannya saat ini kekayaan hanya dikuasai segelintir orang dan bahkan asing.

“Jadi itu yang akhirnya, kebijakan itu, maling itu bukan berarti handphone terus diambil gitu, dari sisi kebijakan bisa menjadi maling,” kata Fadli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Sebut Korban Meninggal Akibat Miras Oplosan di Cicalengka Mencapai 15 Orang

Polisi Sebut Korban Meninggal Akibat Miras Oplosan di Cicalengka Mencapai 15 Orang

Bandung – Pihak kepolisian dari Polda Jawa Barat menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat minuman ...