Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Lebat Dan Luapan Sungai Alasan Baubau Terendam Banjir

Hujan Lebat Dan Luapan Sungai Alasan Baubau Terendam Banjir

Baubau – Hujan dertas yang mengguyur kota Baubau khususnya daerah Wolio dalam dua hari kebelakang telah membuat ratusan rumah di lingkungan tersebut terendam banjir. Ditambah dengan meluapnya aliran sungai, membuat daerah area banjir semakin meluas.

Hujan Lebat Dan Luapan Sungai Alasan Baubau Terendam Banjir

Tamrin selaku salah satu warga berkata bahwa “Air masuk dalam rumah, barang-barang sudah kami bereskan pindah ke tempat yang lebih tinggi,”

Dirinya memang mengakui bahwa daerah tempat tinggalnya tersebut memang daerah langganan banjir. Namun banjir ini berbeda karena datang dalam waktu yang cukup singkat dan menimbulkan genangan yang tinggi.

“Banjir kali ini lebih tinggi. Ini bisa masuk sekitar ratusan rumah. Sebelumnya saja banjir di sini tidak terlalu tinggi sudah rendam 75 rumah, apalagi sekarang, pasti ratusan rumah terendam,” ujarnya.

Ketinggian air mencapai sekitar lutut orang dewasa dan merendam ratusan rumah yang tinggal di sekitar aliran anak sungai wakonti.

Sedangkan Yanti warga lainnya mengatakan bahwa “Banjir biasanya tidak masuk sampai ke dalam rumah saya. Tapi kali ini banjir sudah masuk hingga ke dalam rumah saya. Banjir ini lebih besar dibandingkan sebelumnya,”

Saat ini banjir mulai surut. Meski demikian, warga masih tetap khawatir mengingat hujan masih terjadi dengan curah yang tinggi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...