Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Gubernur Zumi Zola

KPK Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Gubernur Zumi Zola

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan ajan memanggil kembali Gubernur Jambi Zumi Zola dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah serta janji terkait sejumlah proyek di Provinsi Jambi.

KPK Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Gubernur Zumi Zola

Zumi Zola

Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan bahwa pemeriksaan Zumi Zola kemungkinan akan dilakukan pekan ini. Sebelumnya, lembaga antirasuah memanggi Zumi Zola pada Senin (2/4/2018). “Kan ada pemeriksaan lagi kalau enggak salah minggu ini,” ujar Agus di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menekankan, pada pemanggilan berikutnya Politikus PAN itu harus bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum yang membelenggunya.

“Agar proses ini juga bisa segera selesai,” ucap Febri.

Selain itu, Febri menegaskan pihaknya tak mau ambil pusing dengan dalil pihak Zumi Zola yang mangkir dari pemeriksaan karena belum menerima surat panggilan penyidik. Dia mengatakan, surat panggilan yang dikirimkan penyidik telah diterima pihak Zumi Zola.

“Yang pasti KPK sudah menyampaikan ke rumah dinas Gubernur dan sudah diterima oleh salah satu petugas di sana,” kata Febri.

Baca juga: Inilah Alasan Anies Tidak Terima Bantuan Dana untuk OK OCE di Kecamatan

Sementara itu, Zumi Zola mangkir pemanggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Namun, melalui pengacaranya, Zumi Zola menampik mangkir. Pasalnya, surat pemanggilan KPK belum sampai ke tangan Zumi Zola.

Penetapan tersangka Zumi Zola merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Jambi, tahun 2018. Dalam hal ini, KPK menyangka Zumi telah menerima gratifikasi berupa hadiah dan uang sebesar Rp6 miliar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Perpanjang Penahanan Hakim Tipikor Medan

KPK Perpanjang Penahanan Hakim Tipikor Medan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Medan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135