Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Ihza : “Presiden Itu Walaupun Orangnya Goblok, Tapi Dia Presiden”

Yusril Ihza : “Presiden Itu Walaupun Orangnya Goblok, Tapi Dia Presiden”

Jakarta – Kongres Umat Islam Sumatra Utara yang dilaksanakan akhir bulan lalu sempat dihadiri oleh beberapa tokoh nasional seperti Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, Bachtiar Chamsyah dan Kivlan Zein.

Yusril Ihza : "Presiden Itu Walaupun Orangnya Goblok, Tapi Dia Presiden"

Namun yang menjadi perhatian adalah ucapan yang dinilai kontroversial oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra saat dirinya memberikan pidato.

Yusril yang saat itu membawakan materi mengenai sejarah politik Islam Indonesia, menceritakan mengenai perjalanan Islam di tanah air sejak pra kemerdekaan.

“Saya mengajak dan menghimbau Umat Islam seluruhnya. Jangan ada lagi yang mengatakan ‘kami tidak mau ikut politik’, dengan alasan islam itu suci sedangkan politik itu kotor. Jangan dicampur adukkan. Padahal, kalau kita tidak peduli sengan politik, maka orang lain yang akan memegang kekuasaan politik. Terjadilah apa yang kemudian dialami Hizbut Tahrir Indonesia. Dulu diajak politik tidak mau, dengan alasan “Kami hanya mau Khilafah..”

Kemudian dirinya membahas mengenai Jokowi yang terpilih jadi Presiden, dan kemudian belum lama ini Jokowi menerbitkan selembar surat pembubaran HTI.

Kemudian dirinya mengaku sempat berkata pada tokoh HTI bahwa “segudang kepintaran itu tidak ada artinya dibanding segenggam kekuasaan..”

Presiden itu.. walaupun orangnya goblok (tidak menyebut nama) tapi segoblok-gobloknya dia, dia itu presiden.

“Kita-kita ini seperti saya, Pak Amien yang pinter, tidak ada apa-apanya. Bukan siapa-siapa”, ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...