Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Tetap Waspada untuk Bisa Pertahankan Gelar Juara

Marquez Tegaskan Tetap Waspada untuk Bisa Pertahankan Gelar Juara

Rio Hondo – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin menganggap enteng kompetisi MotoGP 2018 seiring meningkatnya performa para pembalap lain pada musim ini. Hal ini membuat The Baby Alien –julukan Marquez– memasang kewaspadaan tinggi bagi untuk bisa mempertahankan gelar juaranya.

Marquez Tegaskan Tetap Waspada untuk Bisa Pertahankan Gelar Juara

Marc Marquez

Pada balapan seri pembuka, Marquez gagal mencetak kemenangan perdananya pada musim ini. Pembalap berusia 25 tahun itu harus mengakui keunggulan rival utamanya yakni Andrea Dovizioso yang berhasil meraih kemenang di Sirkuit Losail, Qatar.

Sementara itu, Marquez yang nyaris mengalahkan Dovizioso, harus puas berada di posisi runner-up. Namun begitu, hasil tersebut tetap dianggap baik oleh pembalap berpaspor Spanyol tersebut. Bahkan ia merasa puas dengan raihan runner-up.

Tetapi ia tak ingin terlena dengan hal tersebut. Masih banyak seri balapan tersisa yang harus dikejar oleh Marquez. Salah satunya adalah balapan seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

Juara dunia MotoGP empat kali itu kini ingin menjadi fokusnya kembali agar bisa meraih hasil positif seperti di Qatar. Hal ini penting dilakukan mengingat semua pembalap terbuka untuk bisa memenangi balapan di setiap seri MotoGP 2018.

“Setelah kegembiraan dari balapan pertama, sekarang saatnya untuk tenang, berkonsenstasi, dan bekerja keras untuk mencoba dan menjadi lebih cepat,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (4/4/2018).

“Saya pikir kejuaraan ini sangat terbuka, dengan banyak saingan kuat yang dapat berjuang untuk kemenangan pada Minggu (Senin, dini hari WIB),” tambah rekan setim Dani Pedrosa itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...