Home > Teknologi > Gadget > Wow, Nokia 9 Dikabarkan Bakal Usung Teknologi 3 Kamera Utama

Wow, Nokia 9 Dikabarkan Bakal Usung Teknologi 3 Kamera Utama

Jakarta – HMD Global tampaknya ingin mengalahkan Huawei P20 Pro yang kini didapuk menjadi smartphone dengan kamera terbaik. Caranya adalah dengan segera meluncurkan Nokia 9, yang juga akan memiliki tiga kamera utama layaknya P20 Pro.

Wow, Nokia 9 Dikabarkan Bakal Usung Teknologi 3 Kamera Utama

Hal ini terkuak setelah sebuah bocoran terbaru dari perangkat tersebut mencuat di internet. Melansir dari laman BGR, sebuah blog berbahasa Finlandia dilaporkan menjadi yang pertama kali membocorkan informasi ini.

okia 9 dikabarkan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,01 inci dengan aspek rasio 18:9. Layar ini dikabarkan setara dengan smartphone flagship yang dimiliki oleh vendor besar lainnya yang sudah melenggang selama beberapa tahun belakangan.

Di sisi bodi, HMD Global tampaknya akan menggunakan teknologi unibody yang bagian belakangnya dilapisi keramik dengan aksen emas. Tentu saja hal ini akan membuat perangkat terasa premium.

Di bagian jeroan, Nokia 9 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8GB serta penyimpanan 256GB. Lalu ada juga baterai sebesar 3.900 mAh dengan pengisian daya nirkabel serta konektivitas USB-C.

Kemudian, terdapat juga pemindai sidik jari di bagian depan. Masih belum diketahui apakah pemindai sidik jari ini akan hadir di bawah layar atau ada di atas layar. Jika ada di atas layar, maka Nokia 9 bisa saja memiliki dagu yang cukup lebar.

Jika berbicara mengenai kamera, Nokia 9 akan menggunakan kamera dengan sensor 41MP, 20MP, dan 9,7MP di bagian belakang, yang tentunya menggunakan optik Zeiss dan memiliki 4x zoom optik.

Sedangkan untuk kamera depan, HMD Global akan menggunakan kamera beresolusi 21MP yang juga hadir dengan lensa Zeiss. Tentu saja, pengguna dapat mengharapkan hasil kamera yang baik dari perangkat ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenBook Flip 14 UX461 Segera Dipasarkan di Indonesia

Asus ZenBook Flip 14 UX461 Segera Dipasarkan di Indonesia

Jakarta – Pasar laptop 2 in 1 di Indonesia tercatat semakin meningkat setiap tahunnya. Melihat ...