Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Telepon Anies Saat Mobilnya Diderek Karena Ini

Ratna Sarumpaet Telepon Anies Saat Mobilnya Diderek Karena Ini

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet berang ketika mengetahui mobilnya akan diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada Selasa (3/4/2018) pagi.

Ratna Sarumpaet Telepon Anies Saat Mobilnya Diderek Karena Ini

Pada video yang beredar luas di media sosial, ia mengatakan kepada petugas bahwa ia akan menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Ratna mengungkapkan bahwa ia telah menjelaskan kepada petugas saat itu bahwa dirinya tidak bersalah karena tidak ada rambu dilarang parkir di kawasan tersebut.

“Saya enggak salah, saya mencoba menjelaskan kepada mereka (petugas), saya enggak salah. Tahu-tahu mobil saya sudah dibawa kabur dishub. Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus,” ujar Ratna, Selasa (3/4/2018) malam.

Terkait mengapa ia menghubungi Anies Baswedan, Ratna menjelaskan karena ia tidak mengenal Kadishub DKI Jakarta, sedangkan yang ia punya hanya kontak Anies.

“Aku, kan, enggak kenal Kadishub dan yang aku punya (nomor) Anies. Anies juga perlu membenahi kelakuan mereka ini, enggak boleh sembarangan asal derek padahal enggak ada rambu lalu lintas,” kata Ratna.

“Jangan-jangan enggak semua gubernur tahu (kelakuan pegawainya), jangan-jangan gubernur enggak tahu kelakuan (petugas) dishub seperti itu ke rakyatnya. Boleh dong aku ngadu ke dia,” imbuhnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...