Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Perintahkan Pembuatan e-KTP Tidak Lebih dari 1 Jam

Jokowi Perintahkan Pembuatan e-KTP Tidak Lebih dari 1 Jam

Jakarta – Presiden meminta kepada Menteri Dalam Negeri agar pembuatan e-KTP di seluruh wilayah Indonesia tidak lebih dari 1 jam.

Jokowi Perintahkan Pembuatan e-KTP Tidak Lebih dari 1 Jam

“Arahan Bapak Presiden, Mendagri segera membuat permendagri yang intinya menegaskan memberi batas waktu dalam hitungan jam bagi masyarakat yang akan mengurus e-KTP di seluruh wilayah NKRI,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Rabu (4/4/2018).

“Mendagri dalam minggu ini akan segera mengeluarkan permendagri bahwa pembuatan KTP, baik di dukcapil pusat maupun di dukcapil kabupaten/kota di seluruh Indonesia pembuatannya maksimum 1 jam,” lanjutnya.

Hanya saja, aturan itu bersifat situasional. Bila terjadi gangguan pada komputer atau listrik padam, maka waktunya dapat dipertimbangkan kembali.

Terkait perekaman e-KTP, hingga saat ini telah 97,4 persen penduduk yang melakukan perekaman.

“Sisanya terkait belum adanya kesadaran masyarakat yang proaktif merekam e-KTP atau ada hambatan administrasi di dukcapil,” terangnya.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135