Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Sering Berseberangan, Fadli Zon Ternyata Pernah Puji-Puji Jokowi

Meski Sering Berseberangan, Fadli Zon Ternyata Pernah Puji-Puji Jokowi

Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, selama ini dikenal sebagai sosok yang selalu berseberangan dengan pemerintahan Jokowi. Apapun kebijakan yang dilakukan Jokowi sepertinya salah di mata Fadli Zon.

Meski Sering Berseberangan, Fadli Zon Ternyata Pernah Puji-Puji Jokowi

Fadli Zon pernah memuji Jokowi sebagai pemimpin yang memperhatikan rakyatnya. Bahkan Fadli menyamakan Jokowi dengan sosok Umar bin Khattab, saat Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Fadli, sosok Umar bin Khattab selalu mengunjungi rakyatnya langsung di pasar dan di rumah-rumah mereka tanpa diwakili dan tanpa pengawalan yang berlebihan, seperti Jokowi.

Selain itu, Fadli Zon juga pernah memuji langkah Jokowi untuk menyelamatkan KPK dengan mengganti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, serta menerbitkan Perppu pengangkatan Komisioner KPK baru.

“Itu sudah sesuai UU karena bagi komisioner yang berstatus tersangka harus berhenti sementara, dan untuk menyelamatkan konstitusi Presiden harus keluarkan putusan yang harus diambil,” demikian kata Fadli Zon saat itu.

Fadli juga pernah mengapresiasi komitmen Presiden Joko Widodo dan pemimpin negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk memboikot produk asal Israel.

“Pidatonya harus kita apresiasi. Kalau pemerintah mau boikot produk Israel, itu langkah yang bagus,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Terkait kebijakan bagi-bagi sertifikat tanah yang pernah disebut sebagai pembohongan publik oleh mantan Ketua MPR Amien Rais, Fadli justru pernah memujinya.

“Semangat dari retribusi lahan untuk mendapatkan sertifikat bagi masyarakat baik-baik saja, bahkan sangat bagus,” kata Fadli Zon.

Namum demikian, Fadli juga mengingatkan kepada pemerintahan terkait soal perlu adanya upaya penyelesaian masalah sengketa tanah, dan juga pemberantasan pungutan liar yang masih ada dalam pengurusan sertifikat tanah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

Jakarta – Guntur Romli selaku politikus PSI kali ini mengatakan bahwa Diskusi mengenai ideologi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135