Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Membantah Menerima Telepon Dari Ratna Sarumpaet

Anies Membantah Menerima Telepon Dari Ratna Sarumpaet

Jakarta – Kabaran mengenai Ratna Sarumpaet yang meminta bantuan Anies Baswedan saat mobilnya diderek Dishub, ternyata langsung direspon oleh Anies dengan mengatakan bahwa cara tersebut keliru.

Anies Membantah Menerim

Saat ditemui di gedung DPRD, dirinya mengatakan bahwa “Jadi kalau petugas kita menindak lalu ada yang keberatan, ada prosedurnya untuk protes, ada tata caranya. Apabila tindakan itu benar, maka jalan terus. Bila salah, maka ada tata caranya untuk pemerintah mengganti rugi. Jadi ikuti prosedur saja,”

Dirinya menilai abhwa setiap tindakan yang dilakukan oleh aparat pemerintah adalah tindakan hukum dan tentu harus memiliki dasar hukum. Karena itu, kata Anies, tindakan-tindakan hukum itu bila ada yang keberatan maka harus juga dihadapi melalui prosedur hukum yang ada.

“Kalau ada tindakan yang tidak ikuti SOP, maka tindakan itu sendiri adalah sebuah pelanggaran hukum. Jadi kalau petugas kita menindak lalu ada yang keberatan, ada prosedurnya untuk protes,” ujar dia.

Anies membantah menerima telepon dari Ratna Sarumpaet terkait penderekan mobil yang dilakukan petugas Dishubtrans DKI. Anies pun mengaku tak tahu apakah mobil Ratna yang diderek petugas sudah dikembalikan atau belum. “Oh nggak, nggak. Saya nggak terima telepon apapun (dari Ratna),” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...