Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu Sukmawati, Ketua MUI : “Beliau Tidak Ada Niatan Untuk Menghina Islam”

Bertemu Sukmawati, Ketua MUI : “Beliau Tidak Ada Niatan Untuk Menghina Islam”

Jakarta – Perihal permintaan maaf yang diungkapkan Sukmawati, kali ini berlanjut dengan kunjungannya ke pihak MUI untuk meredam gejolak.

Bertemu Sukmawati, Ketua MUI : "Beliau Tidak Ada Niatan Untuk Menghina Islam"

Usai pertemuan tertutup, Ma’ruf Amin berujar bahwa “Untuk menjelaskan berbagai persoalan yang dihadapi, yang belakangan ini menimbulkan kegaduhan, beliau sesungguhnya tidak ada niatan untuk menghina Islam,”

Ma`ruf menjelaskan, karya seni seperti puisi pada umumnya merupakan pikiran-pikiran kalangan seniman yang biasanya mengekspresikan pikiran secara bebas. Sehingga, kurang diperhitungkan akibat yang terjadi ketika itu didengar dan dirasakan oleh pihak lain yang punya pandangan berbeda.

“Bahwa apa pun harus tetap menghormati norma-norma hukum, kesantunan, maupun kepatutan,” tegasnya.

Untuk mengatasi polemik tersebut, dirinya berujar bahwa apa yang telah dilakukan Sukmawati adalah langkah awal yang tepat. Dia berharap tak ada lagi permasalah baru yang muncul setelah ini.

“Dan hari ini langsung menemui kami menyampaikan minta maafnya, untuk disampaikan kepada khalayak, umat Islam khususnya,” ujar Ma’ruf.

“Kami mengajak seluruh umat Islam untuk bisa menerima permohonan maaf beliau. Tidak lagi melakukan kegiatan-kegiatan. Kalau bisa menghentikan upaya-upaya untuk mengajukan ke Bareskrim dan kita kembali membangun keutuhan bangsa dan negara, dan menjaganya seperti sedia kala. Mari kita bangun Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wahdaniah,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sering ...