Home > Ragam Berita > Nasional > Foto, Momen Sukmawati Bertemu dan Mencium Tangan Ketua MUI

Foto, Momen Sukmawati Bertemu dan Mencium Tangan Ketua MUI

Jakarta – Puisi berjudul Ibu Indonesia karya Sukmawati Soekarnoputri telah memantik amarah dari seluruh Umat Islam di Indonesia. Tak sedikit masyarakat yang menilai bahwa sajak yang ditulis oleh putri Presiden Pertama RI Soekarno ini telah menyinggung Agama Islam.

Foto, Momen Sukmawati Bertemu dan Mencium Tangan Ketua MUI

Foto, Momen Sukmawati Bertemu dan Mencium Tangan Ketua MUI

Sebab dalam bait yang dituliskan terdapat kata-kata perbandingan seperti cadar dengan konde dan adzan dengan kidung. Akhirnya Sukmawati pun menggelar konferensi pers guna memberikan klarifikasi terkait sajak yang ditulisnya tersebut.

Sukmawati juga meminta maaf kepada seluruh masyarkat Indonesia, khususnya yang beragama Islam. Tak cukup sampai disitu, Sukmawati juga mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengungkapkan permohonan maaf darinya secara tulus kepada masyarakat.

Di kantor MUI yang terletak di Jalan Proklamasi, Gambir, Jakarta Pusat, itu Sukmawati bertemu dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, dan Sekjen MUI Anwar Abbas. Pertemuan yang terjadi diantara mereka berlangsung secara tertutup selama dua jam.

Baca juga : Bertemu Sukmawati, Ketua MUI : “Beliau Tidak Ada Niatan Untuk Menghina Islam”

Sukmawati ingin memberikan penjelasan kepada Kiai Ma’ruf terkait puisi berjudul “Ibu Pertiwi”. Usai melangsungkan pertemuan, mereka menggelar konferensi pers di Kantor MUI.

Namun, hanya Ma’ruf Amin yang berbicara. Sementara, Sukmawati diam seribu bahasa. Kiai Ma’ruf meminta seluruh umat Islam memberikan permohonan maaf kepada Sukmawati.

Foto, Momen Sukmawati Bertemu dan Mencium Tangan Ketua MUI

Sukmawati mencium tangan Ma’ruf Amin

“Beliau menyampaikan minta maafnya untuk disampaikan kepada khalayak, umat islam khususnya,” ujar Kiai Ma’ruf di depan Kantor MUI, Kamis (05/04/2018).

Usai menggelar konferensi pers, Sukmawati pun juga mencium tangan Ma’ruf Amin sebanyak dua kali sebagai bentuk permintaan maafnya kepada seluruh umat Islam.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...