Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Kalibata Adukan Maraknya Prostitusi kepada Anies Baswedan

Warga Kalibata Adukan Maraknya Prostitusi kepada Anies Baswedan

Jakarta – Perwakilan warga Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, berencana mengadu langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal maraknya prostitusi Kalibata City.

Warga Kalibata Adukan Maraknya Prostitusi kepada Anies Baswedan

Anies Baswedan

Salah satu perwakilan warga, Wenwen Zi, mengatakan pengaduan masalah hunian modern tersebut dijadwalkan besok pagi, Jumat, 6 April 2018. Mereka berencana mengadukan praktik prostitusi di Kalibata City kepada Anies. “Kami mau menemui Pak Anies besok pagi. Sudah diatur,” kata Wenwen kepada pada Kamis (5/4/2018).

Wenwen menuturkan warga ingin meminta dukungan dari pemerintah DKI untuk menghapus praktik prostitusi di Kalibata City.

Desakan sebagian warga di kompleks apartemen dengan sekitar 13 ribu unit tersebut menguat setelah polisi menangkap empat tersangka kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City pada Februari 2018. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mencokok mereka berdasarkan informasi dari penghuni apartemen.

Pada akhir Maret 2018, Gubernur Anies Baswedan menutup tempat hiburan grup Alexis di Jakarta Utara sebagai salah satu pemenuhan janji kampanyenya. Penutupan itu berlandaskan Peraturan Gubernur Nomor 38 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dengan pergub baru itu, Anies percaya diri menindak tempat hiburan yang melanggar ketentuan tentang prostitusi, perjudian, dan narkoba. Menurut Anies, terbitnya Pergub Nomor 38 itu sebagai bentuk ketegasan pemerintah Jakarta. Dengan pergub itu, pemerintah dapat langsung mencabut izin usaha tempat-tempat hiburan yang kedapatan melanggar aturan.

Baca juga: Inilah Reaksi Ahok setelah Resmi Bercerai dengan Veronica

Bahkan, sanksi ini bisa diberikan hanya berdasarkan pengaduan masyarakat atau pemberitaan media massa. “Di situ pembedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi, sekarang punya gigi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Jakarta – Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda memperkirakan poros ketiga akan segera dibentuk oleh ...