Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tidak Nyaman bila Banyak Pembalap Ikut Bersaing Dalam Perebutan Gelar

Dovizioso Tidak Nyaman bila Banyak Pembalap Ikut Bersaing Dalam Perebutan Gelar

Santiago Del Estero – Mengakhiri musim sebagai runner-upMotoGP 2017, membuat nama pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, masuk sebagai salah satu penantang kuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Kendati begitu, Dovizioso nyatanya merasa tak nyaman jika banyak pembalap yang juga ikut serta dalam perebutan gelar juara tersebut.

Dovizioso Tidak Nyaman bila Banyak Pembalap Ikut Bersaing Dalam Perebutan Gelar

Sebagaimana diketahui, pada musim 2017, Dovizioso memiliki pertarungan sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara. Meski pada awalnya terdapat beberapa nama pembalap lain, seperti Maverick Vinales dari Movistar Yamaha, namun hingga seri terakhir nyatanya hanya Dovi dan Marquez saja yang masih berpotensi meraih juara.

Tak ayal, pada musim ini nama Marquez dan Dovi pun kembali menjadi dua unggulan terdepan untuk bisa menyabet gelar juara. Dovi sendiri sebenarnya mengaku senang jika hanya Marquez saja yang akan menjadi pesaingnya dalam perebutan gelar juara. Pasalnya, hal tersebut dinilainya akan lebih memudahkannya.

Meski demikian, pembalap asal Italia itu tak memungkiri bahwa akan ada pembalap-pembalap lainnya yang mencoba turut serta dalam persaingan. Kondisi itu dinilai Dovi akan menyulitkannya. Pasalnya, ia tidak hanya akan berfokus kepada Marquez seorang, tapi juga kepada para pembalap lain tersebut.

“Saya akan senang jika hanya harus bertarung dengan Marquez, karena itu bisa menjadi lebih mudah. Namun, saya kira terdapat pembalap lain juga pastinya, seperti Valentino, Dani, mungkin Zarco, mungkin beberapa pembalap lain, untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” ujar Dovi sebagaimana diberitaklan Crash pada Jumat (6/4/2018).

“Saya benar-benar mempercayai itu. Saya tidak mengatakan karena saya harus mengatakannya,” lanjut pembalap 32 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...