Home > Olahraga > Balap > Redding Pasang Target Akhiri MotoGP Argentina 2018 di Posisi 15 Besar

Redding Pasang Target Akhiri MotoGP Argentina 2018 di Posisi 15 Besar

Rio Hondo – Debut Scott Redding bersama Tim Aprilia Gresini, tampaknya tidak terlalu berjalan mulus. Pasalnya, dalam seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar itu, ia hanya finis di urutan ke-20 dengan mencatatkan waktu 43 menit 12,295 detik. Tak ayal, ia pun kini menargetkan hasil yang lebih baik ketika melakoni grand prix (GP) Argentina.

Redding Pasang Target Akhiri MotoGP Argentina 2018 di Posisi 15 Besar

Scott Redding

Dalam balapan di Qatar, Redding mengalami masalah di bagian pengereman sehingga menyebabkan motornya tidak bisa melaju dengan kencang. Alhasil, ia pun tidak dapat bersaing dengan pembalap lainnya di race tersebut.

“Sensasi pada saat balapan di Qatar bukanlah yang terbaik. Akan tetapi, saya yakin bahwa tim kami dapat menyelesaikan masalah yang terjadi saat balapan kemarin. RS-GP pun bekerja dengan baik saat itu. Jadi, tampaknya kami melewatkan sesuatu dalam hal tersebut. Itulah, yang akan kami fokuskan di Argentina,” ungkap Redding sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (6/4/2018).

“Dengan begitu banyak komponen-komponen baru pada motor RS-GP di 2018, menjadikan hal penting untuk menganalisis data dan reaksi motor dengan hati-hati. Pasalnya, hal tersebut penting untuk menentukan apa yang perlu kami kembangkan untuk mempersiapkan balapan pada akhir pekan nanti,” lanjut pembalap berkebangsaan Inggris itu.

Prestasi terbaik Redding di Argentina adalah dnegan finis di urutan kedelapan pada MotoGP 2017. Meski demikian, hal tersebut tentunya sudah menjadi modal yang berharga untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Apabila hanya menargetkan untuk sekadar meraih poin pada seri kedua tersebut, jelas itu bukan hal yang tergolong sulit bagi Redding. Karena dari empat balapan yang ia jalani di Termas de Rio Hondo, tiga di antaranya berhasil membuatnya membawa pulang poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil ...