Home > Ragam Berita > Nasional > Aher Berikan Sinyal Siap Diusung Jadi Cawapres Prabowo

Aher Berikan Sinyal Siap Diusung Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Ketua Umu Partai Gerindra Prabowo Subianto masih diharapkan akan maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh para partai oposisi. Tak hanya itu, sejumlah nama yang rencananya akan digandengkan dengan Prabowo Subianto pun juga sudah mulai bermunculan.

Aher Berikan Sinyal Siap Diusung Jadi Cawapres Prabowo

Ahmad Heryawan

Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Ketika kabar tersebut dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Aher ini memberikan sinyal kesiapannya untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Tentu siapa pun anak bangsa kan mesti siap, ketika dianggap pantas, dianggap punya kepantasan yang mempunyai kesiapan. Itulah prinsip saya, prinsip semuanya,” kata Aher saat menjadi pembicara dalam seminar ‘Peran Jawa Barat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045’ di Bale Sawala Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (04/04/2018).

Baca juga : Gerindra Bakal Tetap Hormati Keputusan Prabowo Jika Memilih Tidak Maju di Pilpres 2019

Aher mengakui bahwa menjalankan tugas di sisa jabatan sebagai gubernur Jawa Barat masih menjadi hal utama, meskipun Pilpres 2019 sudah ramai menjadi perbincangan.

“Ngalir saja lah, kalau saya didoakan Amien. Kalau ditanya? Ngalir,” tuturnya.

Ketika ditanya persiapannya untuk maju Pilpres 2019, dirinya mengaku masih belum memiliki persiapan apapun. Meski begitu, menurutnya pengalaman menjadi Gubernur Jawa Barat selama 10 tahun, memberikan jenjang politik yang cukup.

“Langkah-langkah? Ya mengalir saja, saya udah merasakan jadi gubernur 10 tahun, capek. Apalagi kalau jadi presiden atau wakil presiden,” pungkas Aher.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sering ...