Home > Ragam Berita > Nasional > PWNU Menilai Puisi Sukmawati Bertentangan Dengan Sikap Bung Karno

PWNU Menilai Puisi Sukmawati Bertentangan Dengan Sikap Bung Karno

Jakarta – KH Hasan Mutawakkil Alallah SH selaku Ketua PWNU Jatim masih menilai bahwa puisi Sukmawati jelas jelas menabrakkan nilai-nilai agama seperti azan, jilbab dengan budaya Jawa.
PWNU Menilai Puisi Sukmawati Bertentangan Dengan Sikap Bung Karno

Saat melakukan wawancara dengan salah satu media, beliau mengungkapkan jika “Substansi puisinya sangat bertentangan dengan sikap Bung Karno, ayahnya yang sangat menghormati agama dan menghormati kiai. Hal itu dibuktikan dalam sejarah Bung Karno yang selalu konsultasi dengan kiai termasuk dengan KH Hasyim Asyari dalam segala hal,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa seharusnya jika Sukma tidak mengerti agama jangan malu bertanya kepada kiai atau ulama. Dengan begitu pemahamannya terhadap agama menjadi benar, sebagaimana Bung Karno.

“Kami sudah memerintahkan Ansor Jatim untuk melaporkan kasus ini ke Polda Jatim agar segera diusut secara hukum sampai tuntas agar tidak timbulkan keresahan dan dimanfaatkan pihak pihak lain,” jelasnya.

KH Mutawakkil berharap agar ada keluarga Bung Karno yang meluruskan persoalan ini supaya tidak menimbulkan fitnah.

“Sekali lagi kami minta masyarakat tidak terprovokasi, dan serahkan ke proses hukum, kami minta Kapolda dan Kapolri untuk memproses kasus ini,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...