Home > Ragam Berita > Nasional > Aris Budiman Akui Kecewa dengan Sikap KPK

Aris Budiman Akui Kecewa dengan Sikap KPK

Jakarta – Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Aris Budiman mengungkapkan beberapa hal yang cukup signifikan terkait lembaganya.

Aris Budiman Akui Kecewa dengan Sikap KPK

Dia membeberkan kepada wartawan usai pelantikan Deputi Penindakan dan Direktur Penuntutan KPK. “Ngumpul semuanya, biar tahu semua kelakuan di dalam (KPK). Ngumpul semuanya,” kata Aris di Aula kantor KPK pada Jumat (6/4/2018).

Dengan raut wajah penuhi emosi, Aris mengaku kecewa dengan lembaganya. Salah satu hal yang diungkap Aris mengenai surat elektronik atau email internal KPK yang diterimanya pada Jumat pagi (6/4/2018). Email itu soal proses perekrutan penyidik.

Aris mengaku kecewa, lantaran dalam email tersebut, salah seorang Kasatgasnya yang akan kembali ke KPK, justru dituduh sebagai kuda troya.

“Hari ini, saya terima email penerimaan pegawai, salah satu Kasatgas saya, saya minta kembali menjadi penyidik di KPK. Dan, dia adalah penyidik yang baik. Termasuk penerimaan beliau, dan di dalam KPK dikembangkan seolah-olah ini seperti kuda troya,” kata Aris.

Baca juga: Sandiaga Uno Tegaskan Bakal Sesuaikan Jam Masuk Karyawan selama Asian Games

Kuda troya sejatinya istilah di dunia politik untuk menyebut musuh dalam selimut. Aris mengaku membalas email tersebut dengan menyatakan dirinya sebagai kuda troya bagi oknum di KPK. “Dan, saya balas email itu. Saya katakan bahwa saya adalah kuda troya bagi oknum-oknum yang manfaatkan kesucian KPK untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

“Kantor Polri, penegak hukum, digeledah. Kenapa, yang satu lembaga ini (Biomorf) tak digeledah? Ada apa? Itu pertanyaan-pertanyaan bagi saya semuanya, dari jilid satu. Begitu saja, terima kasih. Silakan kembangkan,” kata Aris. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...