Home > Ragam Berita > Nasional > Kereta Sancaka Yogyakarta – Surabaya Tabrak Truk, Masinis Tewas

Kereta Sancaka Yogyakarta – Surabaya Tabrak Truk, Masinis Tewas

Surabaya – Kereta api Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya mengalami kecelakaan di perlintasan tak berpalang pintu di km 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat (6/4/2018) malam sekitar pukul 18.25 WIB.

Kereta Sancaka Yogyakarta – Surabaya Tabrak Truk, Masinis Tewas

Kereta Sancaka bertabrakan dengan sebuah truk sehingga mengakibatkan lokomotif terguling dan menewaskan masinis dan seorang pekerja double track.

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi pada lokomotif yang terguling,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto, Jumat (6/4/2018).

Akibat dari kecelakaan tersebut, jalur kereta api bagian selatan lumpuh total, sehingga perjalanan dialihkan ke jalur utara.

Penumpang KA Sancaka yang mengalami kecelakaan dinaikkan ke bus untuk diantar menuju ke daerah tujuan.

Sejumlah jalur kereta api lainnya seperti KA Gajayana, Bangunkarta, Bima, dan Turangga tujuan Jakarta dan Bandung, dialihkan ke jalur utara.

“Sedang KA Mutiara Selatan tujuan Bandung yang saat kejadian posisi masih di Surabaya langsung memutar lewat jalur utara,” kata Supriyanto.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gianyar – Dua ibu rumah tangga ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan 51 sepeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135