Home > Olahraga > Balap > Ducati Akui Belum Bahas Perpanjangan Kontrak Lorenzo

Ducati Akui Belum Bahas Perpanjangan Kontrak Lorenzo

Santiago Del Estero – Selain berfokus pada kejuaraan MotoGP 2018, Tim Ducati Corse nyatanya juga tengah disibukan dengan pembaruan kontrak terhadap dua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Pasalnya, musim ini merupakan musim terakhir bagi kedua pembalap tersebut berada di Ducati, jika mengacu pada kontrak yang lama.

Ducati Akui Belum Bahas Perpanjangan Kontrak Lorenzo

Jorge Lorenzo

Berbeda dengan Dovi, Tardozzi justru mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih belum membicarakan kontrak baru apa pun dengan perwakilan Lorenzo. Tardozzi menerangkan bahwa hal tersebut terjadi bukan karena keinginannya atau mengenyampingkan Lorenzo, namun itu merupakan permintaan dari pembalap berjuluk X-Fuera tersebut sendiri.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan Ducati Corse pada musim 2017, hingga saat ini Lorenzo belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Maka dari itu, ketimbang memikirkan soal kontrak baru, Lorenzo ingin berfokus pada peningkatan performanya terlebih dahulu, guna membuktikan diri kalau ia layak berada di Ducati.

Tardozzi sendiri menjelaskan bahwa meski Lorenzo belum menampilkan performa yang apik, ia tetap memprioritaskan untuk bisa mempertahankan pembalap asal Spanyol itu. Menurutnya, Lorenzo masih memiliki banyak hal yang sangat membantu Tim Ducati Corse dalam mengarungi kejuaraan MotoGP.

“Mengenai Jorge, kami belum melakukan (pembicaraan kontrak) karena terutama dia tidak ingin melakukannya. Saat ini situasinya Jorge ingin berfokus kepada hasil (balapan), seperti yang kami inginkan juga,” jelas Tardozzi sebagaimana diberitakan Autosport pada Sabtu (7/4/2018).

“Kendati begitu, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap itu. Bahkan, jika orang-orang berpikir kalau Jorge tidak bekerja dengan sangat bagus bersama Ducati, kami pikir potensi Jorge sangatlah tinggi. Kami tetap menaruh kepercayaan kepadanya, maka kami ingin melanjutkan (kerja sama),” tukas Tardozzi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...