Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Optimistis Raih Hasil Positif di MotoGP Argentina 2018

Alex Rins Optimistis Raih Hasil Positif di MotoGP Argentina 2018

Rio Hondo – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan termotivasi untuk menorehkan hasil positif di seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Kini, ia menargetkan untuk mencapai garis finis di seri tersebut.

Alex Rins Optimistis Raih Hasil Positif di MotoGP Argentina 2018

Alex Rins

Rins ingin segera melupakan kegagalannya di seri perdana MotoGP 2018. Pasalnya, pada balapan tersebut Rins tidak bisa menuntaskan balapan, karena mengalami kecelakaan. Padahal, di sesi kualifkasi, ia mampu finis di urutan keenam.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu tidak mau terlarut dalam kekecewaan terlalu lama. Bahkan, ia mengatakan tengah termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik ketimbang apa yang ia raih di Qatar. Terlebih lagi, ketika Rins masih berkompetisi di Moto2, ia berhasil satu kali naik podium. Tepatnya pada musim 2015. Tak ayal, ia pun percaya diri untuk tampil di Argentina.

“Terlepas dari kecelakaan pada gelaran MotoGP Qatar 2018, saya termotivasi untuk tampil bagus, karena saya memiliki perasaan yang baik pada balapan akhir pekan nanti. Pada saat balapan di Qatar pun sebenarnya hampir sempurna,” ucap Rins sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (7/4/2018).

”Akan tetapi, trek itu (Sirkuit Termas) sangat cocok untuk saya dan bagi Suzuki. Kami tidak memiliki alasan. Kami harus melaju dengan cepat. Saya harus melakukan yang terbaik dan mencoba menikmati balapan sebisa mungkin,” tambah pembalap berusia 22 tahun itu.

Menurut Rins, kegagalannya pada saat tampil di Qatar murni kesalahan dirinya. Ia mengaku mengawali balapan dengan sangat buruk dan sedikit gugup ketika berada di belakang pembalap Tim Pramac Ducati, yakni Danilo Petrucci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil ...