Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Surabaya Mendapat Undangan Raja Salman Menjadi Pembicara di Madinah

Walikota Surabaya Mendapat Undangan Raja Salman Menjadi Pembicara di Madinah

Surabaya – Raja Arab Saudi Salman bin Albudaziz al Saud telah secara resmi memberikan undangan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi seorang pembicara dalam kegiatan internal pemerintah Arab Saudi pada bulan Mei mendatang.

Walikota Surabaya Mendapat Undangan Raja Salman Menjadi Pembicara di Madinah

Tri Rismaharini

“Saya diundang sebagai pembicara oleh Raja Salman di Kota Madinah pada 9-10 Mei 2018,” kata wanita yang akrab disapa Risma kepada awak media, Kamis (05/04/2018).

Lebih lanjut Risma menjelaskan bahwa nantinya dirinya akan membahas mengenai negara berkesejahteraan atau program-program yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam menangani masalah orang miskin. Dirinya bahkan tidak mengetahui secara pasti alasan detailnya ia diundang sebagai pembicara internal di pemerintah Saudi di Kota Madinah.

Baca juga : Kereta Sancaka Yogyakarta – Surabaya Tabrak Truk, Masinis Tewas

“Saya enggak tahu kenapa Surabaya dipilih jadi pembicara, mungkin tamu-tamu luar negeri yang pernah berkunjung ke Surabaya banyak bercerita tentang profil Surabaya dan profil saya sendiri,” jelasnya.

Risma mengakui bahwa dirinya selama ini ketika melakukan kunjungan ke luar negeri untuk menjadi pembicara tidak pernah mengeluarkan uang perjalanan dinasnya karena selalu mendapat dukungan transportasi oleh pihak pengundang.

“Saya sering diundang dan itu tidak pernah membayar, karena semua biaya mereka yang tanggung. Dan sebelum jadi walikota, anggaran perjalanan dinas mencapai Rp40 miliar dan sekarang menjadi Rp7 miliar tidak pernah saya pakai, lebih banyak saya alihkan untuk pendidikan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135