Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Massa di Jogja Siap Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Capres

Sejumlah Massa di Jogja Siap Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Capres

Yogyakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Forum Masyarakat Yogyakarta untuk mengajukan diri sebagai Calon Presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ormas yang masih terdiri atas belasan orang ini menyatakan dukungannya didepan khalayak umum di titik nol kilometer Kota Jogjakarta.

Sejumlah Massa di Jogja Siap Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Capres

Sejumlah Massa di Jogja Siap Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Capres

Mereka menilai bahwa Anies merupakan sosok pemimpin muda yang visioner. Bahkan kemampuan organisasinya juga sudah teruji selama Anies menjadi mahasiswa. Hal itu mereka sampaikan dengan berorasi sembari membawa spanduk dukungan untuk Anies.

Spanduk yang dibawa itu bertuliskan “Warga Yogya Mewakafkan Anies Baswedan Capres 2019”. Koordinator FMY Dwi Kuswantoro menuturkan, dalam deklarasi tersebut, para pemuda dari berbagai elemen menanggalkan sementara identitas organisasinya demi menyuarakan sikap dukungan untuk Anies.

Baca juga : Anies Menampik Stafnya Minta Dishub Kembalikan Mobil Ratna Sarumpaet

“Kami berasal dari berbagai organisasi, atas dasar keumatan, ingin mendorong Mas Anies maju sebagai capres 2019,” kata Dwi yang juga Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (06/04/2018).

“Anies adalah sosok yang mempunyai visi yang baik, bagaimana penataan Jakarta, kawasan kumuh, sungai, dan penegakan peraturan. Beliau memberi contoh keteladanan, memberi contoh pemimpin yang tegas,” sambungnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Daerah Pemuda Muhammadiyah DIJ, Iwan Setiawan. Iwan mengatakan bahwa Anies merupakan sosok anak muda yang santun, cerdas, dan visioner.

“Kepemimpinan masa sekarang lebih banyak hanya sekedar figur saja, di belakang itu yang memimpin,” katanya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135