Home > Ragam Berita > Nasional > Relawan GNR Siap Mendukung Gatot Nurmantyo Sebagai Calon Presiden

Relawan GNR Siap Mendukung Gatot Nurmantyo Sebagai Calon Presiden

Jakarta – Meski belum ada keputusan resmi dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019, namun dukungan kepadanya sudah mulai bermunculan.

Relawan GNR Siap Mendukung Gatot Nurmantyo Sebagai Calon Presiden

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri mereka Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gatot Nurmantyo sebagai capres.

“Dengan ini kami menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 dengan cara yang adil, beradab dan bermartabat,” kata Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Menurut Dondi, Gatot merupakan sosok yang kuat, tegas, dan mampu untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Kami mendukung Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, karena dia adalah sosok pemimpin yang andal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI,” ujar Dondi.

Selain itu, dukungan GNR ini diharapkan menjadi semangat tersendiri bagi Gatot untuk memantapkan diri maju di Pilpres 2019 mendatang.

“Deklarasi ini adalah suntikan energi dari kami masyarakat Indonesia kepada Jenderal (Purn) Gatot agar memantapkan langkahnya menuju Pilpres 2019,” tambahnya.

Sebelumnya, Gatot menyatakan bahwa setelah dirinya pensiun ia mempunyai hak dan kewajiban yang sama seperti masyarakat sipil lainnya, termasuk hak untuk memilih dan dipilih dalam Pemilu.

“Mengabdi kepada nusa bangsa tak selalu harus memanggul senjata. Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya. Termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang,” kata Gatot.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Jakarta – Berita bohong alias hoax seringkali membuat heboh publik yang membacanya. Kali ini berita ...