Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Sebut Popularitas Prabowo Subianto Mendekati 90 Persen

Sandiaga Uno Sebut Popularitas Prabowo Subianto Mendekati 90 Persen

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, popularitas yang dimiliki Prabowo hampir 90 persen.

Sandiaga Uno Sebut Popularitas Prabowo Subianto Mendekati 90 Persen

“Pak Prabowo sudah sangat populer di masyarakat. Pak Prabowo angka (popularitasnya)-nya sudah mendekati 90 persen,” kata Sandiaga di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Meski popularitas Prabowo dinilai sudah cukup tinggi, namun Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa partainya harus tetap berjuang keras guna merangkul hati masyarakat Indonesia.

“Yang harus kami lakukan bukan mendongkrak elektabilitas Pak Prabowo dari segi elektoral, melainkan bagaimana menawarkan sesuatu agar Pak Prabowo bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat, memenangi hati dan pikiran masyarakat,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra pada 11 April ini, kader Partai Gerindra dikabarkan bakal memberikan mandat kepada Prabowo untuk membangun koalisi sebelum akhirnya mendeklarasikannya.

Meski demikian, Sandiaga belum memastikan apakah Prabowo bakal maju kembali sebagai calon presiden atau ada kandidat lain. Menurut dia, Partai Gerindra, tidak akan melakukan deklarasi penentuan calon presiden secara terburu-buru.

“Kami mencoba lebih sabar, ingin bahwa masyarakat itu bisa mendapat kesempatan memberi masukan kepada Pak Prabowo dan Pak Prabowo sebagai yang memimpin mitra koalisi bisa menawarkan suatu alternatif kepemimpinan yang memang ditunggu-tunggu masyarakat,” ucap Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...