Home > Ragam Berita > Internasional > Sejumlah Website Milik Pemerintah Israel Diserang Oleh Hacker Anonymous

Sejumlah Website Milik Pemerintah Israel Diserang Oleh Hacker Anonymous

Jakarta – Tepat pada Selasa (3/4/2018), Website sejumlah institusi milik pemerintahan Israel diserang serentak. Muncul dugaan bahwa Kelompok hacker Anonymous berada di balik serangan tersebut.

Sejumlah Website Milik Pemerintah Israel Diserang Oleh Hacker Anonymous

Beberapa situs yang diretas antara lain milik Pemerintah Kota Kfar Saba, Eilat, Herzliya, Acre, Dewan Kota Gan Yavne, opera nasional Israel, dan sebuah rumah sakit di Hadera diretas. Tampilan website tersebut diganti dengan gambar pembaca berita pria yang memakai topeng.

Di bawahnya terdapat tulisan Arab yang memiliki arti bahwa kota Yerusalem adalah Ibu Kota Palestina. Terselip pula beberapa buah gambar bentrokan berdarah di perbatasan Gaza-Israel pada Jumat (30/4/2018).

Disamping itu, halaman yang seharusnya berisi dengan musik diganti dengan suara yang berbunyi Kami Tidak Akan Melupakan Para Syuhada Kami. Para pakar mengatakan bahwa itulah awal dari serangan cybe yang rutin dilancarkan Anonymous setiap tahun.

Mereka beraksi sejak tahun 2013 dengan istilah OpIsrael. Tindakan mereka tersebut adalah salah satu bentuk solidaritas pada Palestina. Pakar keamanan cyber Einat Meron menjelaskan bahwa mereka merupakan bagian dari operasi yang lebih besar.

’’Tapi, sesungguhnya ini dilakukan untuk memengaruhi opini publik,’’ tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rusia Anggap Trump dan Obama Tak Beda

Rusia Anggap Trump dan Obama Tak Beda

Washington – Anatoly Antonov selaku Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) kirimkan tuduhan mengejutkan ...