Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapi Gerakan 2019 Ganti Presiden, Luhut : “Ngapain Diganti-ganti”

Tanggapi Gerakan 2019 Ganti Presiden, Luhut : “Ngapain Diganti-ganti”

Jakarta – Guna menanggapi terkait munculnya gerakan #2019GantiPresiden, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak perlu diganti. Pasalnya, Jokowi dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik selama tiga tahun periode pertama kepresidenannya sejak tahun 2014 silam.

Tanggapi Gerakan 2019 Ganti Presiden, Luhut : "Ngapain Diganti-ganti"

Gerakan #2019GantiPresiden yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial tersebut diketahui digagas oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Pensiunan jenderal bintang empat tersebut menyebut tingkat pencapaian Jokowi yang baik itu pun telah dipaparkan di hadapan kader Golkar ketika sedang memberikan materi.

“Ngapain diganti-ganti, wong dia bagus kok. Kalau kau mau ganti urusan kau, tapi saya lihat mayoritas penduduk itu masih menginginkan pak Joko Widodo [pada pilpres] 2019,” kata Luhut usai memberikan materi dalam acara Orientasi Fungsionaris Tingkat Pusat Golkar, di Jakarta, Sabtu (7/4/2018) malam.

“Karena yang seperti saya beri penjelasan pada kader Golkar, tingkat pencapaian Joko Widodo sangat baik. Kita harus akui itu,” kata dia.

Disamping itu, Luhut sendiri mengakui jika masih ada sejumlah kekurangan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi dan harus segera diperbaiki. Meski demikian, Luhut mengatakan bahwa perbaikan menuju Indonesia yang lebih baik hari ini bukan masalah mudah dan membutuhkan waktu.

“Memang harus banyak diperbaiki, dan itu bukan masalah mudah. Dan, tidak akan selesai (dalam waktu dekat). Tapi, arahnya (pemerintahan Jokowi) itu baik,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, gerakan #2019GantiPresiden tersebut pertama kali diramaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Melalui akun Twitter-nya Mardani menegaskan gerakan #2019GantiPresiden merupakan gerakan yang sah, legal, dan konstitusional.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135