Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Minta Masyarakat Tak Kehilangan Keyakinan Pada Indonesia

Jokowi Minta Masyarakat Tak Kehilangan Keyakinan Pada Indonesia

Jakarta – Masyarakat Indonesia harus merasa yakin bahwasanya nantinya Indonesia masih akan tetap berdiri kokoh dan saling menjaga persatuan dan persatuan. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Kepala Negara RI.

Jokowi Minta Masyarakat Tak Kehilangan Keyakinan Pada Indonesia

Jokowi Minta Masyarakat Tak Kehilangan Keyakinan Pada Indonesia

“Bangsa kita, harus kita yakini ini, bahwa bangsa kita akan tetap berdiri kokoh sampai berwindu-windu lamanya kalau semua anak bangsa apakah dia Muslim, apakah dia Kristen, apakah dia Hindu, apakah dia Buddha, apakah dia Konghucu bisa tetap bersatu,” tegas Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (07/04/2018).

Presiden yang terkenal suka bercanda ini mengatakan bahwa masyarakat harus bersatu untuk menghadapi sejumlah masalah bangsa seperti kebodohan, kemiskinan, maupun keterbelakangan. Sehingga Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

Baca juga : Tanggapan Kocak Jokowi Soal Kaos 2019 Ganti Presiden

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar adanya perbedaan suku, budaya, agama, ras maupun bahasa seharusnya tak jadi penghalang bagi masyarakat untuk saling menghormati. Perbedaan itu bisa menjadi faktor penting untuk membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Mantan Walikota Solo ini menilai bahwa keberagaman merupakan sebuah anugerah bagi bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dalam persaudaraan.

“Bersatu untuk menjadikan negara yang kita cintai bersama ini menjadi negara maju, negara pemenang, negara yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkasnya.
(MUspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Jakarta – Sudah gerah menjadi alasan Presiden Jokowi hingga beliau mengatakan kepada para politisi untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135