Home > Teknologi > Gadget > Apple Bakal Pakai Layar Lengkung untuk Penerus iPhone X

Apple Bakal Pakai Layar Lengkung untuk Penerus iPhone X

Jakarta – Tak dapat dipungkiri jika Apple dengan iPhone X mereka kini menjadi pemimpin dari desain smartphone dunia. Betapa tidak, desain ‘jidat hitam’ yang awalnya sebuah kontroversi kini menjadi tren yang diikuti vendor lain.

Apple Bakal Pakai Layar Lengkung untuk Penerus iPhone X

Namun seperti biasa, mereka ingin terus membawa perubahan kepada perangkat mereka. Oleh karena itu, perusahaan asal Cupertino tersebut dikabarkan tengah mengembangkan dua teknologi baru untuk produk iPhone mereka ke depannya.

Kedua fitur tersebut adalah tampilan layar melengkung dan kontrol gerakan tanpa sentuh. Keduanya kini dirumorkan sudah masuk di tahap awal penelitian dan pengembangan. Hal ini membuat kedua teknologi itu diharapkan akan datang dalam beberapa tahun mendatang.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Senin (9/4/2018), sebenarnya kedua teknologi ini bukan hal yang baru di industri smartphone. Contohnya, teknologi layar lengkung sebenarnya sudah dimiliki Samsung dan telah dipakai di beberapa perangkat mereka setidaknya selama empat tahun belakangan ini.

Namun, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa layar lengkung iPhone akan menutupi seluruh bagian depan, termasuk di bagian tepi kiri kanan dan juga bagian atas dan bawah layar.

Selain itu, teknologi kontrol gerakan tanpa sentuh juga sudah ditawarkan oleh Samsung melalui teknologi Air Gesture. Fitur ini bahkan sudah diperkenalkan lima tahun lalu, saat mereka memperkenalkan Galaxy S4.

Namun pihak Apple nampaknya akan membawa sesuatu yang berbeda dengan Samsung dalam mengembangkan teknologi kontrol gerakan tanpa sentuh. Mereka akan menggunakan piranti lunak mirip dengan teknologi 3D Touch, yang kini sudah terdapat di perangkat mereka. Sayangnya, pihak Apple pun bungkam mengenai pengembangan teknologi tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Veri 6.1.0

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Versi 6.1.0

Jakarta – Nintendo kembali mengeluarkan pembaruan untuk platform switch pada bulan Oktober 2018. Berdasarkan situs ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135