Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Tegaskan Bergabungnya La Nyalla ke PBB Tanpa Adanya Jaminan

Yusril Tegaskan Bergabungnya La Nyalla ke PBB Tanpa Adanya Jaminan

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, hijrahnya mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti ke partainya tanpa adanya jaminan apapun, termasuk dijanjikan untuk diposisikan sebagai wakil ketua umum (waketum).

Yusril Tegaskan Bergabungnya La Nyalla ke PBB Tanpa Adanya Jaminan

Yusril Ihza Mahendra

“Sampai hari ini, La Nyalla tidak mengharapkan posisi apa pun di PBB,” ujar Yusril di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Yusril menuturkan, La Nyalla lebih memilih menjadi anggota biasa dan siap untuk membesarkan PBB di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Selain itu, Yusril juga mengatakan, La Nyalla lebih memilih maju menjadi calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ketimbang caleg untuk DPR RI.

“Beliau sendiri mengatakan tidak ingin dicalonkan sebagai anggota DPR. Beliau ingin menjadi anggota DPD, dan itu akan kami support,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono mengatakan La Nyalla tengah menjalani proses untuk bisa mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai tanda resmi telah menjadi anggota partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Sudah Dapat Informasi Terkait Tergulingnya Transjakarta

“Ya kalau mau bicara resmi kan pada saat beliau menerima KTA kemudian namanya diletakkan di kepengurusan. Mudah-mudahan teknisnya Mei beliau bisa resmi jadi anggota PBB,” ujar Sukmo.

La Nyalla, menurut Sukmo juga harus melalui proses untuk bisa menjadi pengurus DPP PBB. Disebut-sebut La Nyalla ditawarkan untuk menjadi wakil ketua umum.

“Insya Allah beliau bisa masuk ke kepengurusan DPP PBB. Ya mungkin beliau akan masuk jadi waketum PBB,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan treatment khusus kepada lima anak yang sebelumnya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135