Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Imbau Polda Metro Jaya Beri Izin Pedagang Pasar Tasik Berjualan di Bongkaran

Sandiaga Uno Imbau Polda Metro Jaya Beri Izin Pedagang Pasar Tasik Berjualan di Bongkaran

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, para pedagang Pasar Tasik, Tanah Abang, mulanya berjualan di lahan milik PT Kereta Api Indonesia. Namun, saat ini lahan tersebut menjadi obyek sengketa sehingga pihak kepolisian menutupnya.

Sandiaga Uno Imbau Polda Metro Jaya Beri Izin Pedagang Pasar Tasik Berjualan di Bongkaran

“Perlu kami sampaikan bahwa Pasar Tasik itu terjadi limpahan pedagang yang selama ini menempati lokasi bongkaran milik PT KAI yang dikerjasamakan oleh PT KAI dengan pihak swasta, tapi ada wanprestasi dan bersengketa,” ujar Sandiaga di Balai Kota pada Selasa (10/4/2018).

Menurut Sandiaga, karena lahan ditutup polisi, para pedagang Pasar Tasik Tanah Abang berjualan di jalan. Karena itu, Sandiaga meminta Polda Metro Jaya mengizinkan para pedagang Pasar Tasik tersebut kembali berjualan di lahan yang ditutup itu untuk sementara waktu.

“Kami memohon kepada Polda Metro Jaya khususnya kepada Kapolda dan ke Pak Direktur Reskrimum untuk memberikan kesempatan kepada kami untuk tetap menggunakan lahan yang di bongkaran,” kata dia.

Baca juga: Zumi Zola Resmi Didepak dari PAN

“Paling tidak untuk Kamis depan dan Senin, untuk menghindari lonjakan kemacetan di daerah sana karena melubernya para pedagang yang selama ini tertampung di bongkaran,” ujar Sandiaga.

Dia mengaku telah menyiapkan tempat di Cideng Timur untuk menjadi tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Tasik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...