Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Enam Orang yang Diamankan saat OTT di Bandung Barat

KPK Periksa Enam Orang yang Diamankan saat OTT di Bandung Barat

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan enam orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung Barat, Jawa Barat, sudah tiba di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

KPK Periksa Enam Orang yang Diamankan saat OTT di Bandung Barat

Keenam orang tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan awal setelah tertangkap tangan oleh tim penyidik. Sayangnya, Febri tidak menjelaskan siapa saja keenam orang yang sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK.

“Enam orang (sudah) dibawa ke Kantor KPK ya,” singkat Febri saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2018) dini hari.

Dari keenam orang tersebut, diduga belum ada Bupati Bandung Barat berinisial AB yang tiba di markas KPK. Tim penyidik diduga masih melakukan penjemputan terhadap ‎Bupati Bandung Barat.

Sebagaimana diketahui, Satuan Tugas KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan. Operasi senyap terebut digelar di daerah Jawa Barat, tepatnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu pihak yang diamankan dalam kegiatan penindakan tersebut yakni Bupati Bandung Barat berinisial AB. Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penindakan tersebut.

Baca juga: PTUN DKI Tolak Gugatan Partai Idaman Terkait Putusan KPU

“Salah satu yang diamankan adalah bupati aktif dan sejumlah PNS (pegawai negeri sipil),” ungkap Febri.

Dia menjelaskan, ada tujuh orang yang diamankan dalam OTT tersebut dan baru enam orang yang tiba di KPK. Sayangnya, Febri tidak memerincikan siapa saja yang diamankan selain Bupati Bandung Barat, demikian juga terkait kasusnya. “Sekitar tujuh orang diamankan sejauh ini. Sebagian dibawa ke KPK dan lainnya dilakukan pemeriksaan awal,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...