Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Sangat Senang Pesaingnya Gagal Dapat Poin di MotoGP Argentina 2018

Dovizioso Akui Sangat Senang Pesaingnya Gagal Dapat Poin di MotoGP Argentina 2018

Santiago Del Estero – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus berpuas mengakhiri balapan dengan finis di posisi keenam dalam lanjutan seri kedua MotoGP 2018. Selepas balapan yang penuh dengan drama di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, itu Dovizioso pun membeberkan hal positif dan negatif yang didapatinya.

Dovizioso Akui Sangat Senang Pesaingnya Gagal Dapat Poin di MotoGP Argentina 2018

Menurut pembalap berjuluk Desmo Dovi itu, sisi positif yang didapatnya dari balapan di Argentina adalah karena ia masih bisa memperoleh poin, meski hanya finis di posisi keenam. Dovizioso meniliai hal tersebut sudah tergolong baik, mengingat sengitnya pertarungan di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut.

Selain itu, Dovizioso juga merasa gembira karena para pesaing terberatnya di kejuaraan gagal memperoleh poin pada balapan di Argentina tersebut. Sebut saja nama-nama seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang finis di posisi ke-18 dan 19, sehingga tidak mendapat poin sama sekali. Begitu pun dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang mengalami kecelakaan pada lap pertama.

“Itu tergantung bagaimana Anda ingin melihat hal positif dan negatif. Terdapat hal-hal yang sangat positif mengenai kejuaraan setelah akhir pekan yang benar-benar sulit bagi kami, yakni kami pulang ke ruma dengan finis di posisi keenam dan tiga pembalap pesaing kejuaraan mendapatkan 0 poin. Jadi itu benar-benar positif,” beber Dovizioso sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Rabu (11/4/2018).

“Kemudian sebaliknya, kami harus objektif bahwa kami tidak cepat. Itu sisi negatifnya. Kami mengkonfirmasi poin negatif kami di lintasan semacam ini dan itu buruk karena terdapat banyak pembalap cepat, dan ketika Anda tidak kompetitif, maka Anda bisa kehilangan banyak poin,” pungkas Dovizioso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...