Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Berjanji Tunjukkan Performa Apik Bersama Ducati

Lorenzo Berjanji Tunjukkan Performa Apik Bersama Ducati

Santiago Del Estero – Hasil kurang memuaskan kembali didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, kala melakoni balapan seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Bagaimana tidak, dalam balapan tersebut, pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya mampu finis di posisi ke-15. Posisi tersebut jelas masih jauh di bawah ekspektasi Tim Ducati.

Lorenzo Berjanji Tunjukkan Performa Apik Bersama Ducati

Jorge Lorenzo

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan Ducati pada musim 2017, Lorenzo masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, sebagaimana saat dirinya masih membela Tim Movistar Yamaha. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat pihak Ducati berpikir ulang untuk mengajukan kontrak baru terhadap Lorenzo.

Sebelum ini, Manajer Ducati, Davide Tardozzi, menungkapkan kalau pihaknya telah mendiskusikan kontrak baru dengan pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso. Namun begitu, hal yang sama nyatanya tak terjadi kepada Lorenzo, di mana Tardozzi masih belum melakukan diskusi dengan perwakilan dari juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Belum terciptanya diskusi tersebut nyatanya merupakan permintaan dari Lorenzo sendiri. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu terlebih dahulu ingin membuktikan diri kalau dirinya bisa tampil dengan apik bersama Ducati, sehingga pada akhirnya membuat kubu timnya puas untuk mengajukan kontrak baru.

Meski banyak pihak yang berspekulasi bahwa pada musim depan Lorenzo akan berganti tim, namun X-Fuera nyatanya masih belum menyerah untuk membuktikan diri di Ducati. Menurutnya, tugasnya saat ini hanya mencoba melakukan yang terbaik bagi dirinya dan Ducati, sementara perihal kontrak ia serahkan kepada manajernya.

“Saya benar-benar berkonsentrasi dalam membuat ‘hubungan’ ini, Ducati-Lorenzo, bisa berjalan dengan baik. Dan saya percaya bahwa ini bisa dilakukan , jadi ini merupakan satu-satunya fokus saya. Bagian lainnya akan dilakukan oleh manajer saya ketika sudah tiba waktunya dan mari lihat apa yang terjadi,” ungkap Lorenzo sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (11/4/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...