Home > Olahraga > Balap > Terkait Manuver Berbahaya, Rossi Layangkan Kritik kepada Marquez

Terkait Manuver Berbahaya, Rossi Layangkan Kritik kepada Marquez

Santiago Del Estero – Sebuah drama memang tersaji dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Argentina. Apalagi kalau bukan insiden yang melibatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan rider Tim Respol Honda, Marc Marquez.

Terkait Manuver Berbahaya, Rossi Layangkan Kritik kepada Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada dini hari WIB tadi, Rossi dan Vinales memang terlibat persaingan sengit. Akibat persaingan itu, Rossi pun harus mengalami crashi tepatnya di lap ke-20, lantaran motornya tersengol oleh Marquez.

Meski begitu, Rossi masih mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mampu menyudahi balapan di posisi kelima, namun ia harus menerima penalti dan turun ke urutan ke-18.

Seusai balapan, Rossi pun melemparkan kritikannya terhadap manuver berbahaya yang dipraktekkan oleh Marquez. Tak hanya Rossi, kubu Tim Yamaha juga gusar dengan gaya membalap Marquez dengan mengusir pembalap asal Spanyol itu meminta maaf kepada Rossi dari paddockmereka.

Bahkan, Rossi juga mengutarakan sebuah pernyataan kontroversi dengan merasa takut, jika harus kembali berduel dengan Marquez pada balapan-balapan selanjutnya di kejuaraan dunia tahun ini.

“Marc mengerahkan 100% demi meraih kemenangan di sana (MotoGP 2018 Argentina). Akan tetapi ada saatnya ia harus mengendalikan diri, tapi adrenalin sangat tinggi saat itu,” ucap Agostini sebagaimana diberitakan Marca pada Rabu (11/4/2018).

“Masalahnya, startnya kacau, semua sangat gugup berkat cuaca dan ban, dan semua melakukan kesalahan. Saya rasa tak ada orang yang harus takut pada Marc hanya karena ia sangat cepat dan menjalani balapan seperti itu,” tuntas pria asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

FIA Jatuhkan Hukuman kepada Max Verstappen

Sao Paulo – Federasi Otomotif Internasional (FIA) akhirnya menyatakan bersalah kepada Max Verstappen atas keributan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135