Home > Olahraga > Balap > Nakagami Akui Memetik Berbagai Pelajaran saat MotoGP Argentina

Nakagami Akui Memetik Berbagai Pelajaran saat MotoGP Argentina

Santiago Del Estero – Pembalap anyar Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku mendapat banyak pelajaran dari balapannya di MotoGP Argentina 2018. Nakagami mengaku memetik berbagai pelajaran dari banyaknya insiden yang terjadi di sepanjang balapan seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

Nakagami Akui Memetik Berbagai Pelajaran saat MotoGP Argentina

Balapan yang begitu dramatis memang mewarnai perhelatan MotoGP Argentina 2018. Berbagai insiden terjadi sejak pertandingan di Sirkuit Termas de Rio Hondo hendak dimulai hingga selesai digelar.

Berbagai kendala pun dihadapi para pembalap kala itu, mulai dari cuaca yang tak menentu hingga insiden di sepanjang balapan. Nakagami pun mengaku baru menyaksikan kondisi seperti ini di ajang balap motor.

Beruntung, Nakagami bisa melewati semua masalah dengan baik. Hasil yang cukup positif pun diraih pembalap asal Jepang itu di MotoGP Argentina 2018. Nakagami dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-13 dengan catatan waktu 41 menit 8,794 detik.

Hasil tersebut membuat Nakagami meraih poin pertamanya di ajang balap motor kasta tertinggi. Kini, pembalap berusia 26 tahun itu telah mengumpulkan tiga poin dari dua balapan yang dilakoninya pada musim ini.

“Seperti di Qatar, kecepatan saya cukup bagus dari tengah balapan. Saya mendapat banyak pelajaran baru setelah menyelesaikan balapan di Argentina pada akhir pekan ini,” ujar Nakagami sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (10/4/2018).

“Hasil saya pada Sabtu sangat mengecewakan, tetapi saya akhirnya bisa membayarnya dengan poin pertama saya. Hal ini membuat saya merasa sangat bahagia. Sekarang, saya menantikan perlombaan di Texas dan berharap ada kemajuan lebih lanjut yang dapat saya buat,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...