Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra : Secara Resmi Mencalonkan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden

Gerindra : Secara Resmi Mencalonkan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden

Jakarta – Partai Gerindra akhirnya secara resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Gerindra : Secara Resmi Mencalonkan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden

Hal ini ditetapkan Gerindra dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu.

Sebanyak 34 Ketua DPD Gerindra tingkat provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten, 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi, dan 73 anggota DPR dari Partai Gerindra sepakat memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju kembali menjadi calon presiden.

“Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden,” ujar Ahmad Muzani.

Prabowo sendiri menurut Ahmad Muzani, menerima mandat tersebut dan akan langsung bergerak membangun koalisi untuk Pilpres 2019.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS, Fahri Hamzah Merasa Khawatir

Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Jakarta – Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan ini banyak diperbincangkan, usai dirinya berhasil menjuarai Kejuaraan ...