Home > Ragam Berita > Nasional > Nasdem Siap Pasangkan Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres Jokowi

Nasdem Siap Pasangkan Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Sebagai salah satu partai pendukung Presiden Joko Widodo, Partai Nasdem juga ikut memikirkan siapa calon wakil presiden yang pas untuk dipasangkan dengan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Nasdem Siap Pasangkan Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres Jokowi

Partai besutan Surya Paloh ini memiliki sejumlah rumusan yang dapat dipakai untuk memilih sosok yang nantinya bisa mendukung kerja Jokowi sebagai wakil presiden.

Menurut anggota Dewan Pakar Nasdem Taufiqulhadi, dalam menentukan sosok yang bisa diajukan menjadi cawapres Jokowi harus dipertimbangkan faktor ‘sipil – militer’ serta ‘Jawa – luar Jawa’.

“Kalau kemudian mengambil sipil, maka harusnya luar Jawa. Karena itu nanti akan membuat basis dukungan menjadi luas,” jelas Taufiqulhadi, Selasa (10/4/2018).

Bila kemudian memilih cawapres dengan latar belakang militer, maka sosok mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo dirasa pas untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama Gatot dirasa cukup berpeluang, dan Nasdem menurut Taufiqulhadi siap meminang Gatot bila Gatot memenuhi kriteria yang diinginkan Jokowi dan partai pengusung lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135