Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Foto Gatot Nurmantyo Jadi Cawapresnya Tuan Guru Bajang

Beredar Foto Gatot Nurmantyo Jadi Cawapresnya Tuan Guru Bajang

Jakarta – Mendekati waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejumlah tokoh yang ingin maju menjadi capres atau cawapres mulai mengambil langkah-langkah pendekatan dengan beberapa partai politik.

Beredar Foto Gatot Nurmantyo Jadi Cawapresnya Tuan Guru Bajang

Salah satunya adalah pendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang menamakan diri mereka Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN).

RSPN melakukan silaturahmi ke Kantor DPP Partai Bulan Bintang, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (9/4/2018) siang.

Menurut keterangan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, pihaknya membuka pintu kepada siapa saja yang hendak memberikan aspirasi terkait capres dan cawapres periode 2019-2024.

“PBB masih membuka segala macam diskusi mengenai calon presiden dan calon wakil presiden dengan berbagai pihak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan yang baik bagi Indonesia ke depannya hingga tercapai kesepakatan saat KPU membuka pendaftaran Pilpres 2019 pada Agustus 2018 mendatang,” ungkap Yusril.

Terkait silaturahmi yang dilakukan relawan RSPN, Yusril menilainya sebagai hal yang wajar, meski dirinya menghimbau agar RSPN melihat batas-batas regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Memang pintu pencalonan dibatasi undang-undang yaitu 20 persen suara gabungan atau 25 persen suara sah nasional serta menutup kemungkinan bagi calon independen,” kata Yusril.

“Dan segala kemungkinan masih terbuka dan mungkin saja akan muncul formasi baru di luar poros Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo Subianto seperti yang diketahui hingga sekarang. Yang jelas ada kemungkinan calon tunggal, dua paslon hingga tiga paslon,” pungkasnya.

Belum lama ini, bahkan beredar sebuah foto yang memperlihatkan pasangan Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) berpasangan dengan Gatot Nurmantyo.

Sedangkan di belakang keduanya ada foto Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Di bawah foto TGB tertulis ‘Presiden 2019-2024’, sedangkan di bawah foto Gatot Nurmantyo tertulis ‘Wakil Presiden 2019-2024’.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan rencana mendatangkan dosen asing untuk peningkatan kualitas pendidikan ...