Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Nugget Ayam Bisa Bebahaya untuk Kesehatan

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Nugget Ayam Bisa Bebahaya untuk Kesehatan

Jakarta – Banyak kalangan yang menyukai nugget ayam dang menjadi salah satu makanan alternatif. Terutama untuk anak-anak yang sulit makan, biasanya diberi lauk itu agar tidak malas.

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Nugget Ayam Bisa Bebahaya untuk Kesehatan

Namun, nugget ayam juga berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi setiap hari. Pasalnya, lauk itu merupakan makanan yang dibuat dengan campuran pengawet makanan. Nugget ayam juga menjadi makanan olahan pabrik yang dibekukan.

Sangat sayang jika Anda memberikan nugget ayam untuk si kecil. Mereka bukannya malah dapat asupan protein, tetapi ada dampak yang didapatkan.

Berikut lima alasan yang perlu Anda tahu jika nugget ayam bisa membahayakan kesehatan. Simak ulasannya, dilansir Boldsky.

Efek minyak kedelai terhidrogenasi
Saat makan nugget ayam pasti Anda menggorengnya. Perlu Anda tahu bahwa minyak kedelai sebagai campuran pembuatan nugget itu mengandung lemak trans. Jika seseorang sering mengonsumsi, risiko tinggi alami obesitas. Selain itu, minyak goreng bisa menimbulkan penyakit jantung, bersama dengan peradangan di tubuh Anda.

Efek samping gula dekstrosa
Terlalu banyak konsumsi nugget ayam dapat menimbun lemak dalam tubuh. Jika berlebihan bisa sebabkan penyakit kronis. Salah satu bahan yang jahat yakni campuran gula dekstrosa, yang menyebabkan orang mengalami hiperglikemi, terutama pada penderita diabetes.

Terlalu banyak sodium
Anda akan menyadari mengapa nugget ayam buruk untuk kesehatan. Dalam 10 buah nugget ayam mengandung 1.000 mg sodium.

Padahal dalam sehari, seseorang hanya butuh sedikit nutrisi itu. Sodium sama bahayanya dengan natrium yang dapat memicu tekanan darat tinggi.

Tepung gluten
Nugget ayam menggunakan bahan daging giling dan tepung untuk memadatkan. Sayangnya, tepung itu belum bebas gluten, sehingga berdampak pada gangguan kadar gula darah. Nah, untuk mencegah risiko serius, disarankan para penderita diabetes tidak mengonsumsinya.

TBHQ dan dimethylpolysiloxane
TBHQ adalah produk berbasis minyak bumi. Hal ini dapat menyebabkan mutasi seluler, kerusakan hati, kerusakan pada sistem reproduksi, perubahan biokimia, dan lainnya. Bahan tersebut juga biasa dipakai untuk produk kosmetik yang jelas tidak aman dikonsumsi.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Jakarta – Mata merupakan salah satu bagian terpenting tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin ...