Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tips agar Layar Smartphone Mengkilap

Inilah Beberapa Tips agar Layar Smartphone Mengkilap

Jakarta – Sadarkah kamu kalau tak sedikit orang menggenggam smartphone-nya setiap waktu? Ya, berbagai kotoran menempel di smartphone dan bisa menyebabkan berkumpulnya bakteri. Bakteri di smartphone bahkan bisa 18 kali lebih banyak daripada pegangan toilet!

Inilah Beberapa Tips agar Layar Smartphone Mengkilap

Namun, jika hanya digosokkan ke kain baju, bakteri pada smartphone nyatanya tak akan cepat hilang. Seperti dilansir dari Mashable, Sabtu (24/3/2018), cobalah beberapa tips berikut agar smartphone kita tetap bersih.

Sebelum membersihkan, pastikan smartphone kamu sudah lepas dari aliran daya listrik, seperti mencabut kabel pengisi daya, atau baterai (jika bisa), dan juga berbagai aksesoris yang menempel pada smartphone.

Lalu matikan smartphone kamu. Hal ini dilakukan agar smartphone tidak rusak setelah dibersihkan.

Siapkan bahan-bahan untuk membersihkan smartphone, mulai dari campuran 60 persen air dan 40 persen cairan isopropil alkohol.

Selain alkohol, kamu juga bisa menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka.

Cara pertama, gunakan bahan kain lembut seperti microfiber untuk membersihkan smartphone. Misal, kain lembut, kain yang tidak berbulu. Ingat, jangan gunakan handuk. Gunakan kain yang bisa menghilangkan sidik jari, noda, atau minyak dari layar smartphone.

Kedua, basahi ujung kain dengan campuran air tersebut. Jangan sampai menyemprotkan air ke layar smartphone. Karena secara tidak langsung itu bisa merusak smartphone kamu.

Ketiga, usapkan layar smartphone secara perlahan. Gunakan ujung kain yang kering untuk mengeringkan bagian layar yang basah.

Kamu juga bisa membersihkan smartphone dari kotoran-kotoran kecil dengan kapas atau cotton bud. Biasanya kotoran tersebut menempel di tempat yang sulit dijangkau, seperti sudut-sudut smartphone atau juga lubang port charging. Caranya, cukup ambil kapas dan sikat di atas celah-celah yang kotor. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bermain Teka-teki Silang Ternyata Bisa Buat Seseorang Awet Muda

Bermain Teka-teki Silang Ternyata Bisa Buat Seseorang Awet Muda

Jakarta – Studi terbaru menunjukkan jika permainan teka-teki silang dapat meningkatkan fungsi otak dan membuatnya ...