Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Dapat Kerja dengan Mudah? Simak Beberapa Tip Ini

Ingin Dapat Kerja dengan Mudah? Simak Beberapa Tip Ini

Jakarta – Sudah menjadi hal yang wajar persaingan dalam dunia kerja. Selain membutuhkan kepintaran, tapi skill, kepribadian, dan hal-hal lainnya harus dimiliki setiap pekerja untuk bisa menjadi seseorang yang profesional.

Ingin Dapat Kerja dengan Mudah? Simak Beberapa Tip Ini

Jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki program untuk mengembangkan SDM yang dimilikinya, mungkin Anda sangat beruntung. Namun, jika tidak, Anda sendirilah yang harus memiliki sikap proaktif agar dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jika Anda ingin menjadi profesional dalam dunia kerja, sebaiknya lakukan hal-hal ini.

1. Jalin Relasi Sebanyak Mungkin
Sepertinya saran yang satu ini mungkin sudah banyak Anda dengan dari para profesional yang sukses dalam kariernya. Hal ini memang benar. Menjalin relasi akan sangat penting untuk perkembangan karier ke depannya.

Mulai saat ini luangkan waktu untuk mengobrol dan menjalin hubungan yang baik dengan para profesional lainnya. Sebab hal ini nantinya dapat menjadi investasi berharga untuk pekerjaan di masa yang akan datang.

2. Asah Ilmu Pemasaran
Mungkin Anda yang berpikir jika orang yang bekerja dalam bidang pemasaran saja yang harusnya menguasai ilmu dan skill marketing. Pemikiran ini salah besar. Kemampuan dalam pemasaran harus dimiliki setiap orang dalam bidang pekerjaan apa pun.

Dengan memiliki kemampuan dalam pemasaran, orang lain akan menganggap hal tersebut sebagai nilai plus untuk Anda.

3. Kuasai Skill dalam Bidang Digital
Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini, rasanya sebuah keharusan jika seseorang memiliki kemampuan dalam bidang digital. Tak perlu semua, Anda bisa menguasai beberapa hal yang berkaitan dengan apa yang wajib dimiliki saat ini dan untuk beberapa tahun ke depan.

Dengan kemampuan ini, perusahaan akan melihat Anda sangat berharga. Bukan tidak mungkin hal ini akan berdampak baik untuk karier Anda.

4. Belajar Beberapa Bahasa Asing
Memiliki kemampuan dalam berbahasa asing sudah menjadi salah satu nilai plus yang dinilai perusahaan. Apalagi jika Anda mampu menguasai bahasa lainnya selain bahasa Inggris.

Karena itu, tak ada salahnya untuk mulai mengembangkan kemampaun bahasa asing lainnya. Memiliki kemampuan bahasa asing akan membantu Anda untuk bisa masuk dan bergabung dalam komunitas-komunitas ataupun memperluas relasi Anda.

5. Kuasai Keahlian yang Dibutuhkan Banyak Orang
Tidak ada salahnya untuk mempelajari keahlian lainnya yang banyak dicari perusahaan saat ini. Bahkan, yang mungkin tidak akan berkaitan dengan bidang pekerjaan Anda sekalipun.

Dengan keahlian baru tersebut, mungkin saja akan membantu mendapatkan promosi untuk posisi baru yang mungkin tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Menguasai keahlian-keahlian tersebut bisa saja membuat Anda mencari incaran dari para headhunters yang mencari kandidat-kandidat profesional.

6. Lanjutkan Pendidikan dengan Ambil Kuliah Online
Menambah gelar akademis tentunya menjadi hal yang boleh-boleh saja Anda lakukan. Bahkan, hal ini bisa menaikkan posisi dalam perusahaan. Umumnya perusahaan akan menyesuaikan gaji yang diterima karyawan ketika berhasil mendapatkan gelar baru.

Namun, terkadang pekerjaan di kantor sangat berbentrokan dengan jadwal kuliah. Untuk mengatasi hal tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mempertimbangkan kuliah online. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengorbankan jam pekerjaan sehari-harinya.

7. Ambil Sertifikasi Keahlian
Keahlian yang dapat Anda perluas bisa dicoba dengan mengambil sertifikasi di bidang pekerjaan yang dapat menambah nilai jual Anda di mata perusahaan. Misalnya, jika bekerja dalam bidang akuntansi, Anda bisa mencoba mengambil sertifikat CPA atau Certified Public Accountant. Sertifikasi seperti ini nantinya bisa meningkatkan nilai dan potensi Anda dalam dunia kerja.
(Tita Yanuantari – harianindi.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...