Home > Ragam Berita > Nasional > Libur Isra Miraj Tanggal 13 atau 14 April ? Netizen Serbu Akun Twitter Kemenag

Libur Isra Miraj Tanggal 13 atau 14 April ? Netizen Serbu Akun Twitter Kemenag

Jakarta – Belakangan ini, para netizen di dunia maya tengah berdebat sengit terkait dengan tanggal merah Isra Miraj. Pasalnya, peringatan hari Isra Miraj sendiri masih belum pasti jatuh pada tanggal 13 atau 14 April.

Libur Isra Miraj Tanggal 13 atau 14 April ? Netizen Serbu Akun Twitter Kemenag

Tak sedikit dari netizen yang menduga bahwa pada pekan ini mereka bakal mendapat long weekend. Hal tersebut lantaran berdasar pada tanggal merah Isra Miraj yang jatuh pada Jumat, (13/4/2018) di kalender mereka. Di sisi lain, sebagian netizen lainnya, menyebutkan Isra Miraj jatuh pada Sabtu, (14/4/2018).

Ternyata, kebingungan ini sudah dimulai sejak awal 2018 silam. Belakangan ini, topik Isra Miraj kembali menjadi ramai, lantaran sudah mendekati tanggal tersebut. Akun Twitter Kementerian Agama @Kemenag_RI pun diserang oleh mention-an netizen demi mendapat kepastian.

Sejatinya, perdebatan tersebut sudah terjawab dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

Sesuai dengan Keputusan Bersama Tiga Menteri tersebut, libur Isra Miraj dinyatakan jatuh pada (14/4/2018) dan ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Memang tidak diketahui asal muasalnya, bagaimana beberapa kalender justru mencantumkan hari libur Isra Miraj pada hari Jumat, (13/4/2018). Sehingga, hal itu memunculkan pertanyaan di masyarakat.

Sejumlah netizen pun menginformasikan tanggal merah yang benar kepada mereka yang belum tahu, dengan merujuk Surat Keputusan Bersama yang dirilis situs dan akun medsos Sekretariat Kabinet RI.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135