Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Berharap Mendapat Dukungan Dari PKS dan PAN

Prabowo Berharap Mendapat Dukungan Dari PKS dan PAN

Jakarta – Dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siap maju kembali menjadi calon presiden. Pernyataan tersebut mencuat ketika Prabowo memberikan pidato dalam Rakornas Gerindra di Bukit Hambalang, Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Berharap Mendapat Dukungan Dari PKS dan PAN

Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi saat kelak Prabowo mencalonkan diri kembali sebagai Presiden. Prabowo siap maju apabila dirinya mendapat dukungan dari mitra koalisi, yaitu PKS dan PAN.

“Intinya di Rakornas pertama 2018 ini, Pak Prabowo memberikan pidato, ada tiga hal. Pertama, Beliau optimistis tidak pesimistis. Kedua, Beliau tidak galau,” kata politikus Gerindra Nizar Zahro, Rabu (11/4/2018).

Nizar melanjutkan, yang ketiga adalah jika dimandatkan oleh Partai Gerindra dan didukung oleh PKS dan PAN, Prabowo siap maju menjadi calon presiden. Nizar mengatakan, dalam pidato Prabowo, PKS dan PAN posisinya sejajar dengan Gerindra.

Pasalnya, untuk mendapatkan tiket perlu koalisi yang kompak, sehingga memenuhi syarat dukungan 20 persen sesuai dengan Undang-Undang No 7 Tahun 2017.

“Beliau bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya Beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Beliau (Prabowo) siap menjadi calon presiden,” tutur Nizar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...