Home > Ragam Berita > Nasional > Kontroversi, Ganjar Pranowo Tak Menyesal Bawakan Puisi Gus Mus

Kontroversi, Ganjar Pranowo Tak Menyesal Bawakan Puisi Gus Mus

Semarang – Belakangan ini, puisi karya Gus Mus yang dibawakan oleh Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang mendadak ramai di media sosial. Terkait hal itu, Ganjar sendiri mengaku tidak menyesal untuk membawakannya.

Kontroversi, Ganjar Pranowo Tak Menyesal Bawakan Puisi Gus Mus

Bahkan, dirinya sendiri meminta pihak yang mempermasalahkan puisi tersebut untuk membuka karya sastra agar tidak salah kaprah dan salah paham terhadap maknanya. Ganjar tak menampik kampanye negatif soal dirinya yang dianggap anti-Islam adalah perbuatan oknum yang memanfaatkan situasi Pilkada.

“Kira-kira Gus Mus pro sama Islam enggak? Dia (Gus Mus) yang memegang intellectual property right-nya? Itu jawaban paling gampang,” ujar Ganjar usai berdiskusi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa, Semarang, Selasa, (10/4/2018).

Ganjar mengatakan bahwa awal mula fitnah yang menerpa dirinya tersebut ditulis dengan bahasa lugas bahwa puisi tersebut merupakan puisi karya Ganjar Pranowo, bukan karya dari Gus Mus. Dia menolak jika kontroversi pembacaan puisi tersebut sebagai upaya mendongkrak popularitasnya.

“Itu sudah pasti ada orang memanfaatkan, karena ditulisnya puisi Ganjar, bukan Gus Mus. Dengan itu saja, dia sudah membelokkan ya. Karena literasi kurang, maka orang cepat berprasangka. Tidak ada tabayun,” kata Ganjar.

“Enggak ada urusan popularitas sama saya. Komitmennya bareng-bareng menjaga pilkada damai,” tandas Ganjar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...