Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Serahkan Urusan Pilih Cawapres Pada Prabowo

Gerindra Serahkan Urusan Pilih Cawapres Pada Prabowo

Bogor – Partai Gerindra telah menyerahkan mandat pencapresan kepada Prabowo Subianto. Selain itu, Gerindra juga memberikan mandat kepada Prabowo untuk membangun koalisi dan memilih cawapres. Akan tetapi, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh cawapres Prabowo tersebut.

Gerindra Serahkan Urusan Pilih Cawapres Pada Prabowo

“Yang pasti satu ide dan satu gagasan. Satu semangat, satu ideologi, dan satu idealisme,” kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Ferry mengharapkan agar sosok cawapres tersebut bisa melengkapi visi-misi Prabowo dalam membangun Indonesia. Salah satu yang ia garis bawahi ialah soal kemandirian ekonomi.

“Kalau Pak Prabowo ingin supaya kita membangun wibawa bangsa dan menjaga kedaulatan ekonomi negara,” ucapnya.

“Pak Prabowo ingin swasembada pangan, kalau wakilnya pikiran impor beras, itu kan nggak nyambung,” imbuh Ferry.

Ferry menyebut bahwa sosok cawapres Prabowo saat ini sudah mengerucut pada sejumlah nama. Selain 9 nama capres/cawapres yang disodorkan PKS, Gerindra mempertimbangkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, eks Panglima TNI (purn) Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Yang dari parpol ada nama Pak Sohibul Iman plus beberapa nama yang sudah ditetapkan secara internal oleh PKS. Atau kemudian PAN ada nama Pak Zulkifli dan kemudian nama-nama di luar partai ada nama Pak Gatot dan Pak Anies yang tadi juga hadir,” sebut Ferry.

Gerindra sah mencapreskan sang ketum, Prabowo Subianto, menjadi capres di acara rakornas hari ini. Gerindra memberikan mandat kepada Prabowo membangun koalisi dan memilih cawapres.

“Sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...