Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Akui Siap Diusung sebagai Capres di Pemilu 2019

Prabowo Akui Siap Diusung sebagai Capres di Pemilu 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku telah siap diusung menjadi calon Presiden 2019. Kesiapan itu dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4/2019).

Prabowo Akui Siap Diusung sebagai Capres di Pemilu 2019

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik sikap tersebut. Menurut Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara PKS Nasir Djamil, sebagai partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019, PKS akan berusaha menaikkan elektabilitas Prabowo.

“Tentu PKS selama ini kan bersama Gerindra. Dan tentu saja ekspektasi dari Gerindra dan PKS itu diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo,” kata Nasir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2019).

Menurut dia, saat ini elektabilitas Prabowo cenderung stagnan. Namun tambah Nasir, elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu bisa berubah.

“Karena harus kita akui juga bahwa paling tidak survei yang ada kan elektabitas Pak Prabowo itu ya stagnan. Karena itu memang kita liat saja nanti seperti apa apakah memang deklarasi hari ini ibarat mobil yang terus melaju kencang atau seperti apa karena dinamika politik kita tidak tahu seperti apa nanti,” ungkapnya.

Baca juga: Cak Imin Respons Kesiapan Prabowo untuk Maju Dalam Pilpres

Anggota Komisi III DPR ini tidak mengetahui penyebab stagnannya elektabilitas Prabowo. Tetapi ia menduga stagnasi itu terjadi karena Prabowo belum turun ke daerah seperti Presiden Joko Widodo yang juga berniat maju Pilpres 2019.

“Tetapi bisa jadi karena beliau belum bergerak dan belum melakukan semacam kunjungan ke daerah dibandingkan Pak Presiden Jokowi yang selalu berkunjung ke daerah-daerah. tentu liat hasilnya nanti,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Jakarta – Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno divonis 5 tahun penjara atas kasus ...