Home > Ragam Berita > Nasional > PBB Siap Berikan Ini Jika Prabowo Pilih Yusril Sebagai Cawapres

PBB Siap Berikan Ini Jika Prabowo Pilih Yusril Sebagai Cawapres

Jakarta – Prabowo Subianto resmi mendapat amanat dari Partai Gerindra untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. PBB pun menyodorkan ketumnya, Yusril Ihza Mahendra, sebagai cawapres untuk Prabowo.

PBB Siap Berikan Ini Jika Prabowo Pilih Yusril Sebagai Cawapres

“PR (pekerjaan rumah) Prabowo adalah mencari calon wakil presiden yang bisa membuat naik hasil surveinya. Sebagaimana hasil-hasil survei selama ini masih cukup tertinggal dari Jokowi,” ungkap Ketua Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono kepada awak media, Rabu (11/4/2018).

PBB pun mengharapkan agar Prabowo bisa mempertimbangkan memilih calon berdasarkan elektabilitasnya. Bukan dengan keharusan tokoh yang parpolnya memiliki jatah kursi di DPR.

Sukmo turut mengajak PAN dan PKS untuk duduk bersama dalam membahas tokoh yang paling pantas untuk mendampingi Prabowo. PAN dan PKS adalah partai-partai yang selama ini memang sangat dekat dengan Gerindra.

“PBB, PAN, dan PKS harus segera duduk bareng dalam waktu dekat ini untuk memutuskan siapa bakal wapres Prabowo,” ucap Sukmo.

PBB pun menyodorkan ketuanya yakni, Yusril Ihza Mahendra, untuk dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo. Mantan Danjen Kopassus tersebut juga diharapkan melakukan simulasi untuk menentukan tokoh mana yang dianggap paling tepat untuk menjadi pasangannya.

“Kami siap memaparkan dukungan riil dari para ulama dan pondok se-Jawa jika Yusril dipilih jadi bakal wapresnya,” kata Sukmo.

“Oleh sebab itu, saran saya Prabowo segara bikin survei dengan simulasi pasangan, apakah dari PBB, PKS, atau PAN agar hasilnya bisa buat rujukan,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Sebut Hukum Agama Yang Diperdakan Tak Ada Gunanya

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut berkomentar soal penolakan Peraturan Daerah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135