Home > Ragam Berita > Nasional > Facebook Bakal Ditutup, Inilah Tanggapan Ketua Komisi I DPR

Facebook Bakal Ditutup, Inilah Tanggapan Ketua Komisi I DPR

Jakarta – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Kharis Almasyhar menegaskan tidak masalah Facebook Indonesia ditutup. Jika memang melakukan banyak pelanggaran perundang-undangan di Indonesia.

Facebook Bakal Ditutup, Inilah Tanggapan Ketua Komisi I DPR

“Tidak masalah jika perlu ditutup. Bubar juga enggakmasalah,” kata Ketua Komisi DPR Abdul Kharis Almasyhar di Jakarta pada Rabu (11/4/2018).

Komisi I DPR telah memanggil pimpinan Facebook Asia Tenggara untuk memberikan penjelasan terkait bocornya data pengguna. Lebih lanjut Abdul Kharis menegaskan bahwa selama beroperasi di Indonesia, Facebook tidak pernah memberikan kontribusi atau tidak pernah membayar pajak.

“Facebook mendapatkan jutaan dolar bisnis di Indonesia tapi bayar pajak juga tak pernah. Jadi enggak masalah kalau pun bubar nanti juga akan muncul lagi yang baru ” kata Kharis.

Baca juga: PAN Tegaskan Belum Berikan Dukungan kepada Prabowo Dalam Pilpres 2019

Kharis menjelaskan bahwa pimpinan Facebook Asia Tenggara akan hadir memenuhi panggilan Komisi I pada tanggal 17 April mendatang. Kasus kebocoran data pengguna facebook menjadi skandal dunia.

Jutaan data pengguna Facebook di Amerika Serikat juga bocor dan membuat Facebookharus berurusan dengan kongres. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...